SMK Negeri 1 Pedan

MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH SMK NEGERI 1 PEDAN 2023/2024

Kirasa.- Tahun ini, SMKN 1 Pedan melaksanakan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkunga Sekolah) yang merupakan upaya untuk mengenalkan program, sarana prasarana, penanaman  konseppengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah kepada peserta  didik baru. Selain untuk mengenalkan peserta didik baru dengan pendidik dan lingkungan sekolah, program ini diharapkan dapat mengenalkan profil, visi dan misi, program, kegiatan, cara belajar, dan tata tertib sekolah.
Dalam MPLS 2023, siswa diharapkan dapat menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar yang efektif selama bersekolah. Kegiatan ini dilakukan oleh semua peserta didik baru dan dibimbing oleh OSIS dan para bapak/ibu guru. MPLS ini dilaksanakan pada tanggal 17, 18, dan, 20 Juli 2023.

wawancara dengan bu novi

“Pesan untuk siswa baru, bersyukur sudah diterima di SMKN 1 Pedan, sudah bisa menyisihkan dari beratus-ratus orang, terima syukur alhamdulillah, terus semangat, niatkan semangat untuk meraih ilmu, meraih masa depan, dan bersama KADANSA kita bisa.” pesan dari Bu Novi, selaku guru BK Kadansa.

Selama 3 hari, siswa-siswi MPLS diberikan pembekalan tentang apa saja yang ada di SMKN 1 Pedan, peraturan dan tata tertib yang harus dipatuhi serta sosialisasi tentang kesehatan reproduksi agar murid selalu berhati-hati dan menjaga diri dalam pergaulan.Pada hari terakhir MPLS, OSIS menyiapkan outbound di Lapangan Gelora Pedan dan penampilan demo ekstrakurikuler yang ada di Kadansa seperti, PMR, KIR, DA, dan lain-lain.

outbond
display KIR

Terima Kasih kepada para siswa-siswi yang telah melaksanakan MPLS dengan sangat baik dan senang hati dari awal hingga akhir, Semoga bisa menjadi murid yang akan membanggakan sekolah dan meraih cita-cita serta sukses mengangkat derajat orang tua.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *