SMK Negeri 1 Pedan

HUT KE 55, SMK NEGERI 1 PEDAN MENGUSUNG TEMA ‘RESURRECTION RAISE THE FIGHTING SPIRIT TO REALIZE OUR GOAL’

Tak terasa waktu cepat berlalu, kini SMK NEGERI 1 PEDAN sudah berusia yang ke-55 tahun. Acara peringatan ulang tahun sekolah diselenggarakan kembali oleh OSIS SMK Negeri 1 Pedan dengan meriah. Tahun ini, HUT Kadansa mengambil tema “Kebangkitan Merajut Generasi Kadansa Berjiwa Pancasila” yang diharapkan dengan adanya kegiatan ini para siswa-siswi SMK Negeri 1 Pedan dapat membangkitkan semangat dan mengeksplor kreativitas mereka dengan pentas seni setiap perwakilan kelas.

Perayaan HUT dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 25-26 Januari 2023. Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang dilanjutkan dengan pemotongan pita dan nasi tumpeng oleh Bapak Kepala Sekolah, Muhamad Choiri, S.Pd, M.Pd sebagai wujud syukur atas bertambahnya usia SMK Negeri 1 Pedan. Tak lupa, penerbangan burung merpati dilakukan di halaman SMK Negeri 1 Pedan. Setelah itu dilanjutkan dengan pengajian yang diikuti oleh para guru dan warga sekolah SMK Negeri 1 Pedan. Rohis Kadansa ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan menampilkan hadroh dan nasyid.

Kemudian Bapak Kepala Sekolah menyerahkan santunan penghargaan kepada siswa yatim/piatu yang berprestasi secara simbolis. Kegiatan dilanjutkan dengan bazar, pentas seni kelas, dan donor darah. OSIS Kadansa menyiapkan stand bazar sendiri dengan berbagai macam makanan dan minuman dengan ketentuan “Tanpa Plastik” sesuai dengan program Green School yang sedang disemarakkan di SMK Negeri 1 Pedan.

Dalam pentas seni kelas, para siswa-siswi dibebaskan untuk menampilkan pertunjukan dengan kreativitas yang mereka miliki. Sebagai apresiasi kepada setiap perwakilan kelas dalam kegiatan tersebut, OSIS dan beberapa guru memberikan hadiah kepada kelas yang menampilkan pentas seni yang menarik. Di samping itu, para siswa-siswi SMK Negeri 1 Pedan juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh PMR Kadansa.

Pawai kadansa mengawali rangkaian puncak acara di hari kedua. Sebelum aksi dari berbagai ekskul dan organisasi Kadansa dimulai, para guru berkolaborasi dengan menampilkan band “Paracetamol” yang akan meredakan hawa panas selama acara berlangsung. Band Rock Kadansa ikut menyumbang beberapa lagu untuk menghibur penonton. Kegiatan dilanjutkan dengan display organisasi. Berbagai pertunjukan setiap ekskul sangatlah menarik dan unik, contohnya Paskib Prasabrata menampilkan PBB dan variasi formasi yang sangat rapi dan cepat. 

Guest Star Oh My Drop

Puncak acara HUT tahun ini, SMK Negeri 1 Pedan menghadirkan guest star spesial “OH MY DROP” dengan ciri khas musik metal tapi dangdut. Penampilan mereka sangat menghibur banyak siswa yang memang kelelahan selama acara berlangsung. “Kami ucapkan selamat untuk anak-anakku yang sudah menyelenggarakan dari persiapan sampai penutupan. Alhamdulillah sudah berjalan dengan lancar. Semoga dengan kegiatan ini, siswa-siswi dapat mengolah life skill dan kreativitas mereka,” kesan Bapak Muhamad Choiri, S.Pd, M.Pd, selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Pedan.

Selamat Ulang Tahun SMK Negeri 1 Pedan yang ke-55, Kadansa Jaya

1 thought on “HUT KE 55, SMK NEGERI 1 PEDAN MENGUSUNG TEMA ‘RESURRECTION RAISE THE FIGHTING SPIRIT TO REALIZE OUR GOAL’”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *